SELAMAT DATANG DI-BLOG KAMI YANG SEDERHANA. SEMOGA INFORMASI-INFORMASI YANG KAMI BERIKAN BERMANFAAT BAGI ANDA SEMUA. JANGAN LUPA MENGISI KOMENTAR ATAU DI-CHAT BOX. TERIMA KASIH....... SMA 2 BAE forum: November 2009

Iedul Adha 27 Nopember 2009

2 komentar Jumat, 27 November 2009

Sudah lihat gambar disamping kan?lucukan kan?berhubung hari ini adalah hari idul adha maka saya ingin posting tentang sejarah dan seluk-beluk terjadinya idul adha,tapi ngomong-ngomong gambar ini sangat lucu ya?saking takutnya,kambing ini menunggang dipunggung orang yang mau menyembelihnya.....
sejarah idul adha
Peristiwa seperti hadirnya kembali hari raya Iedul Qurban, mentautkan kembali dimensi sejarah, tanggung jawab sosial kekinian serta masa depan keummatan. Dalam konteks sejarah peristiwa Iedul Adha menyegarkan kembali kepada ummat kisah yang terjadi antara nabi Ibrahim dan Ismail AS, serta kisah yang disunnahkan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Nabi Ibrahim dan nabi Ismail AS  dengan hadirnya peristiwa berkorban itu, memberikan kepada ummat manusia suatu pelajaran penting, selain tentang komitmen ubudiyah kepada Allah secara total, tulus dan ikhlas bahkan sampai pada tingkat mengorbankan hal yang paling dicintai baik berupa diri maupun anak, suatu keikhlasan ubudiyah yang langsung dijawab oleh Allah baik dengan ridho maupun penerimaan, bahkan solusi alternatif, dari hal yang tadinya sangat menakutkan karena pengorbanan diri atau anak itu, menjadi hal yang sangat monumental dan bermanfaat ketika sang diri maupun anak dirubah menjadi hewan qurban.
Dalam konteks Rasulullah SAW peristiwa Iedul Qurban juga menandai tentang makna penting kesinambungan sejarah pengorbanan, reaktualisasi pengorbanan itu sendiri serta keberlanjutan dari hadirnya faktor sukses akibat dari dilanjutkannya tradisi berqurban secara ikhlas dan benar. Rasululah SAW bahkan mencontohkan sendiri, dan karenanya bukan hanya sekedar berwacana bagaimana beliau berqurban untuk diri dan keluarganya, sekaligus bahkan beliau menyembelih langsung hewan qurban itu. Rasulullah SAW mensunnahkan, hanya dengan Iman yang kongkritlah kesuksesan beribadah baik pada dimensi vertikal maupun horizontal dapat diwujudkan.


Jamaah sholat Iedul Adha yang dirahmati Allah.

Dalam dimensi kekinian, peristiwa hadirnya kembali Iedul Qurban juga membawa penyegaran-penyegaran penting tentang prinsip ketulusan, kepedulian yang perlu dilakukan secara kongkrit dan benar seperti yang pernah dicontohkan oleh nabi Ibrahim, Ismail dan Muhammad SAW itu. Karena memang sebagai mana dijelaskan dalam Al-Quran di dalam surat Al-hajj ayat 37 :

“ Sekali-kali Allah tidak akan menerima daging maupun darah dari hewan qurban, tetapi yang diterima oleh Allah adalah sikap takwa yang  menyemangati berqurban itu, demikianlah Allah telah menciptakan hewan-hewan qurban itu agar kalian selalu dapat mengagungkan Allah SWT dan mensyukuri hidayahNya kepada kalian semua, dan berilah kabar gembira bagi orang-orang yang berbuat ihsan”.

Dari dimensi ini maka merealisasikan berqurban adalah upaya untuk selalu memungkinkan hadirnya kembali sifat taqwa, yang menurut Al-Quran adalah kata kunci tentang keunggulan ummat manusia, dalam surat Al-Hujurat Allah menegaskan:

“ Wahai ummat manusia sesungguhnya allah telah menciptakan kalian dari laki-laki dan wanita dan Allah menjadikan anda berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kalian saling mengenali, sesunguhnya yang paling utama di antara kalian di sisi Allah yang paling bertaqwa.รถ

Berqurban karenanya menjadi sesuatu yang sangat penting untuk diperdalam maknanya dan sekaligus memperbanyak realisasinya. Sebab dalam diri berqurban itu mengandung dua makna yang sangat relefan untuk kita jadikan sebagai sarana penguat komitmen untuk menghadirkan manusia yang utama dengan taqwa. Dalam diri berqurban selain ada makna pengorbanan dengan menyembelih hewan qurban atau pengorbanan dalam bentuk pengeluaran infaq dan shodaqoh untuk membeli hewan qurban dan menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT, yang selalu mengandung dimensi keikhlasan dan keihsanan, suatu capaian tangga yang tertinggi dalam keislaman melalui taqarrub kepada Allah SWT. Berqurban juga bermakna hadirnya taqarrub kepada sesama ummat manusia, baik karena dengan hadirnya hari raya Iedul Qurban ini tersegarkanlah kembali jalinan silaturahim dengan hadir dalam majelis-majelis sholat Iedul Adha, maupun dengan mudik pulang kampung seperti yang menjadi tradisi kaum muslim saudara-saudara kita di Timur Tengah, maupun dengan hadirnya kepedulian sosial yang kongkrit dalam bentuk daging hewan qurban baik yang dibagikan kepada masyarakat yang terdekat dengan para pequrban, maupun yang dikirimkan jauh ke daerah-daerah para dhuafa yang memerlukan santunan daging hewan qurban.
Kedua jenis taqarrub kepad Allah dan kepada sesama, yang merupakan realisasi penguatan hablun minallah dan hablun minannas itu, adalah suatu hal yang sangat dipentingkan untuk selalu hadir di tengah ummat Islam Indonesia khususnya dan bangsa Indonesia umumnya. Apalagi ketika kita masih berada pada awal tahun seperti sekarang ini. Sebab berkepanjangannya krisis yang menimpa ummat maupun bangsa apakah dalam bentuk krisis moral, sosial, ekonomi, politik seperti masih terjadinya terror bom yang terkutuk yang pasti tidak dilakukan oleh agama apapun, tetapi kehadirannya telah menghadirkan stigma dan apatisme. Maka kehadiran kembali pemaknaan Iedul Qurban sebagai sarana untuk taqarrub kepada Allah dan taqarrub kepada sesama manusia menjadi sangat penting dan mendesak untuk direaktualisasikan. Hanya dengan hadirnya kembali kesadaran bahwa terobosan di tengah kejumudan apatisme dan fitnah, dapat dilakukan seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim, Ismail dan Muhammad SAW itu. Terobosan yang tak terpikirkan itu ternyata bisa dilakukan, dan ketika dilakukan ternyata bisa suskes menghadirkan solusi, dan ternyata ia selalu bisa dilanjutkan dan disebar luaskan. Semangat ini sekali lagi jelaslah amat urghen untuk dihadirkan kembali agar bangsa Indonesia, yang mayoritas mutlak beragama Islam, agar dapat segera keluar dari krisis-krisisnya, dengan memaksimalkan potensi-potensi positif yang dimilikinya, sejarah sukses yang dimilikinya juga, juga beragam faktor keberhasilan yang selama ini bisa dimunculkan. Memang tidaklah benar bahwa suatu bangsa atau kumpulan umat hanyalah berisi kegagalan yang tidak memberikan harapan. Pasti selalu saja hadir terobosan-terobosan yang bisa dijadikan sebagai modal besar untuk bangkitnya ummat dan bangsa. Seperti yang kita lihat dan kita rasakan bagaimana kedamaian ummat di Aceh bisa dihadirkan dari sela-sela duka nestapa akibat dari Tsunami.
Prinsip taqarrub ke pada Allah dan taqarrub kepada manusia adalah prinsip yang sangat tepat untuk diaktualisasikan kembali, dengan taqarrub kapada Allah seperti dalam ikhlas menyembelih hewan qurban itu, maka derajat kemanusiaan kita dibiasakan untuk berada dalam dataran-dataran tinggi keikhlasan, yang tidak lagi cara pandang kehidupannya terbelenggu oleh cara pandang yang serba sempit dan serba penuh kepentingan dan serba materistik . Cara pandang-cara pandang yang biasanya membuat ummat manusia menjadi sangat mudah untuk terjebak pada konflik kepentingan, serta mudah pula melanggar batas-batas akhlaq dan moralitas, ia menjadi mudah mengikuti hawa nafsu dan sikap-sikap anarkis yang negatif. Sebaliknya semangat taqarrub ini membuat dirinya berfikir dan bersikap secara mendasar, untuk kepentingan yang lebih luas dan yang lebih umum. Ia akan terbiasa mempertahankan prinsip kebenaran dan berkerja keras untuk merealisasikannya dengan cara-cara yang makruf dan tidak dengan cara yang munkar.
Adapun taqarrub kapada sesama ummat manusia dalam konteks ini juga menjadi sangat urghen untuk selalu disegarkan. Memahami tentang peran sejarah yang selalu bisa dilakukan, serta dampak positif yang bisa diberikan pada sesama sekalipun itu melalui pembagian daging qurban adalah suatu kesadaran yang sangat penting untuk selalu dimunculkan. Sebab di tengah kekhawatiran terjadinya keretakan ukhuwah antar ummat, maupun keretakan antara anak bangsa akibat dari adanya salah faham, fitnah, maupun egoisme kelompok, daerah maupun kepentingan, kesenjangan dan berbagai masalah sosial jelaslah amat diperlukan hadirnya terobosan segar yang bisa meminimalisirnya karena terjadinya faktor-faktor yang dikhawatirkan itu. Sebab dengan hadirnya keikhlasan dari para pequrban yang dengan santun membagikan hewan qurban kepada tetangga maupun masyarakat lain yang membutuhkannya, hal positif ini diharapkan dapat merekatkan kembali ukhuwah dan kepedulian antar sesama, bahkan lebih dari pada itu hal positif ini diharapkan dapat menyemangati anak ummat, dan  anak bangsa bahwa yang ada di tengah mereka bukanlah hanya individualisme dan matrealisme tetapi juga masih ada kepedulian antar sesama yang akan menyirami kegersangan-kegersangan cara berfikir, cara bertindak dan cara berhubungan di antara anak manusia. Itu adalah kunci penting hadirnya masyarakat yang bermartabat, masyarakat yang berukhuwah, yaitu masyarakat yang bertaqwa.

Jamaah sholat Iedul Adha yang dirahmati Allah


Dalam dimensi ke depan semangat taqarrub kepada Allah dan sesama manusia yang hadir dalam bentuk prosesi berqurban itu, bila ia dilandaskan pada semangat kesejarahan serta kekinian yang benar seperti diuraikan di muka, maka ia akan menjadi pilar yang sangat penting untuk mempetakan hadirnya masyarakat madany pada masa yang akan datang, dan sekaligus kehadiran masyarakat madany seperti itu merupakan penyemangat untuk kehidupan keseharian yang diisi oleh ummat pada masa sekarang ini yang sebagiannya penuh tantang dan cobaan, yang seolah-olah tidak lagi memberi ruang untuk hadirnya harapan.
Mengapa semangat taqarrub kepada Allah dan sesama menjadi penting untuk kehidupan kedepan? Sebab selain memang perjalanan akhir dan masa paling depan dari ummat manusia adalah ketika ia sesudah mati, dibangkitkan kembali oleh Allah dan akan dipertemukan kembali untuk mempertanggung jawabkan seluruh amal di dunia. Pada saat itu dia akan mendapatkan hak sebagaimana yang diusahakan apakah baik maupun buruk, apakah positif atau negatif. Semua begitu gamblang ditampilkan oleh Al-Quran Al-Karim. Seluruh tanaman kehidupan yang positif dan konstruktif, yang makruf sekecil apapun akan mendapatkan pahala berupa kebahagiaan tertinggi dan abadi di surga Allah SWT. Sebaliknya segala tanaman negatif dan destruktif, yang mungkar sekecil apapun akan juga mendapatkan imbalan siksa di neraka jahanam dengan segala kepedihannya itu. Tentulah sebagai manusia yang rasional dan modern dan apalagi beragama Islam, setelah mendapatkan penggambaran yang sedemikian kongkrit tentang kehidupan masa depan, yaitu kehidupan akhirat seperti di atas, tentulah ia tidak akan memilih untuk dirinya sendiri, maupun untuk sanak keluarganya maupun juga untuk kolega-koleganya hasil akhir yang akan menghadirkan kerugian, duka nestapa bahkan siksa di neraka. Dia pasti akan berupaya maksimal untuk menghindarinya, bahkan berdaya upaya untuk dapat merealisir apa saja yang dapat menyelamatkannya dan membahagiakannya. Dan itu amatlah mudah direlisir dengan memaksimalkan realisasi makna dan pengamalan serta prinsip berqurban yaitu taqarrub kepada Allah dan kepada sesama.
Dalam dimensi kehidupan di dunia, masa depan juga berarti waktu-waktu yang akan datang yang akan ditemui oleh ummat manusia. Dalam berbagai kajian futuristik yang diazaskan kepada pengenalan mendalam terhadap berbagai fenomena dan fakta yang telah bermunculan di saat-saat ini , banyak orang yang khawatir tentang masa depan kehidupan manusia akibat dari adanya penghancuran terhadap moralitas manusia, semakin melebarnya jurang antara si kaya dan si miskin, semakin menguatnya hegomoni global dari kelompok negara tertentu atas mayoritas negara-negara di dunia, yang itu semua menghadirkan kualitas ummat manusia serta hubungan antara mereka yang sangat rendah, serta sangat berdimensi serba berjangka pendek demi kepentingan arogansi yang pada gilirannya akan menghancurkan peradaban manusia. Sekali lagi hadirnya semangat bukan hanya taqarrub kepada Allah tapi pada sesama manusia itu adalah hadirnya kesadaran positif, kolektif dan historik seperti terealisir dalam peristiwa berqurban yang di contohkan oleh nabi Ibrahim, Ismail dan Muhammad SAW itu akan dapat bukan hanya menyelamatkan masa depan kemanusiaan, dengan menghindarkannya dari kecelakaan sejarah yang sangat fatal, tapi ia bahkan dapat menghadirkan, dengan mengulangi kembali faktor sukses dan peradaban ummat manusia yang cerdas, manusiawi serta membahagiakan seperti yang pernah dicontohkan oleh nabi Ibrahim, Ismail dan Muhammad SAW.


Faktor penting menghadirkan kembali semangat bertaqarrub kepada Allah dan bertaqarrub kepada sesama, menjadi semakin bisa diaktualkan, manakala ia juga digabungkan dengan pencerahan-pencerahan spiritual serta berkah sosial yang dimunculkan serta dibawa pulang oleh jemaah haji. Yang pada saat-saat ini mereka sedang melaksanakan peribadatan seperti yang di syariahkan oleh nabi Ibrahim, Ismail dan Muhammad SAW. Melalui suatu rangkaian ibadah yang amat berkorelatif antara ajaran yang kita lakukan kini di Indonesia dengan ajaran yang dilakukan oleh para jamaah itu di Masyairil Haram (Mekkah). Dalam dimensi yang historik dan mengglobal, para jamaah haji itu juga melakukan tugas peribadatan bertaqarrub kepada Allah dan bertaqarrub kepada sesama manusia. Doa mereka yang dikabulkan oleh Allah, semangat pencerahan keberagaman yang mereka rengkuh selama mereka di Mekkah dan Madinah, pertemuan mereka dengan jemaah haji seluruh dunia, semangat-semangat itu tentunya setelah mereka pulang ke daerah masing-masing tentunya menjadi spirit baru, semangat baru serta bukti lain bahwa melaksanakan syariat Islam dan mencontoh sunnah rasulullah SAW, selain ia bisa dilakukan sepanjang sejarah kemanusiaan, ia pun bisa ditularkan menjadi spirit yang memberdayakan dan meningkan kualitas kehidupan manusia. Sebab sebagaimana berqurban, hajipun dilandasi dengan bekal yang paling utama yaitu taqwa.
Sebentar lagi para jamaah haji kita akan pulang kembali ke tengah-tengah kita, dengan kemabruran haji mereka diharapkan mereka akan dapat menjaga keberlangsungan dari semangat berqurban yaitu bertaqarrub kepada Allah dan kepada sesama. Dan dengan interaksi antar sesama ummat dalam konteks itu maka jelas sekali dampak positif akan selalu bisa di munculkan yaitu beragama Islam yang membawa penyelamatan kemanusiaan, itulah Islam yang sebenarnya, Islam yang rahmatan lil’alamin.
Marilah kita menutup khutbah ini dengan bersama berdoa memohon kepada Allah, kiranya Allah berkenan mengabulkaNnya, Amiin ya Rabbal ‘alamiin.

read more “Iedul Adha 27 Nopember 2009”

my Technorati code

0 komentar


fuih gak terasa udah sebentar lagi mau ulangan dan pasti efek dari hal tersebut adalah kami (admin) akan berhenti sementara untuk meng-update artikel. thanks buat para pengunjung yang telah membaca, memberi coment, dan menjadi follower. dan buat vairus yang telah memberi award. untuk postingan terakhir sebelum ulangan kami (admin) akan memposting tentang kode technorati yaitu GFZWX2UVRNN5.

sedikit tentang technorati, Technorati adalah sebuah direktori terbesar saat ini dan memiliki fasilitas/fungsi yang cukup besar yaitu sebagai BlogSearch, Tags Aggregator dan Online Bookmarks. Dengan mendaftar di Technorati, itu akan meningkatkan traffic pengunjung ke blog kita, dan blog/website kita lebih dapat dikenal oleh blogger lain, dan ini pun bisa disebut sebagai salah satu strategi SEO untuk blog/website kita. Dengan mendaftarkan blog kita di Technorati, kita juga bisa mengetahui situs / blog mana saja yang memasang link ke blog kita.

segitu saja, kami akan kembali memposting lagi setelah ulangan dan doakan semoga mendapatkan nilai baik semua dalam ulangan semester kali ini. thanks SALAM FATE
read more “my Technorati code”

Einstein Quotes

0 komentar Rabu, 25 November 2009

Again In special day I will post about Einstein Quotes. don't be bored friend okay ..?? in this time Einstein Quotes just not about his wise word but also his quotes in intuition, life, peaceful, philosophic, science, youth and other. So enjoy with his words and make it as your inspiration....Here We go !!!

(jika ingin terjemahannya silakan klik disini)


1. E = M C2

2. The most beautiful thing we can experience is the mysterious. It is the source of all true art and all science. He to whom this emotion is a stranger, who can no longer pause to wonder and stand rapt in awe, is as good as dead: his eyes are closed.

3. A man's ethical behavior should be based effectually on sympathy, education, and social ties; no religious basis is necessary. Man would indeed be in a poor way if he had to be restrained by fear of punishment and hope of reward after death.

4. The further the spiritual evolution of mankind advances, the more certain it seems to me that the path to genuine religiosity does not lie through the fear of life, and the fear of death, and blind faith, but through striving after rational knowledge.

5. Now he has departed from this strange world a little ahead of me. That means nothing. People like us, who believe in physics, know that the distinction between past, present, and future is only a stubbornly persistent illusion.

6. You see, wire telegraph is a kind of a very, very long cat. You pull his tail in New York and his head is meowing in Los Angeles. Do you understand this? And radio operates exactly the same way: you send signals here, they receive them there. The only difference is that there is no cat.

7. One had to cram all this stuff into one's mind for the examinations, whether one liked it or not. This coercion had such a deterring effect on me that, after I had passed the final examination, I found the consideration of any scientific problems distasteful to me for an entire year.

8. One of the strongest motives that lead men to art and science is escape from everyday life with its painful crudity and hopeless dreariness, from the fetters of one's own ever-shifting desires. A finely tempered nature longs to escape from the personal life into the world of objective perception and thought.

9. He who joyfully marches to music rank and file, has already earned my contempt. He has been given a large brain by mistake, since for him the spinal cord would surely suffice. This disgrace to civilization should be done away with at once. Heroism at command, how violently I hate all this, how despicable and ignoble war is; I would rather be torn to shreds than be a part of so base an action. It is my conviction that killing under the cloak of war is nothing but an act of murder.

10. A human being is a part of a whole, called by us 'universe', a part limited in time and space. He experiences himself, his thoughts and feelings as something separated from the rest... a kind of optical delusion of his consciousness. This delusion is a kind of prison for us, restricting us to our personal desires and to affection for a few persons nearest to us. Our task must be to free ourselves from this prison by widening our circle of compassion to embrace all living creatures and the whole of nature in its beauty.

11. Most teachers waste their time by asking questions which are intended to discover what a pupil does not know, whereas the true art of questioning has for its purpose to discover what the pupil knows or is capable of knowing.

12. It is better for people to be like the beasts...they should be more intuitive; they should not be too conscious of what they are doing while they are doing it.

13. The life of the individual has meaning only insofar as it aids in making the life of every living thing nobler and more beautiful. Life is sacred, that is to say, it is the supreme value, to which all other values are subordinate.

14. My pacificism is an instinctive feeling, a feeling that possesses me because the murder of people is disgusting. My attitude is not derived from any intellectual theory but is based on my deepest antipathy to every kind of cruelty and hatred.

15. There are two ways of resisting war: the legal way and the revolutionary way. The legal way involves the offer of alternative service not as a privilege for a few but as a right for all. The revolutionary view involves an uncompromising resistance, with a view to breaking the power of militarism in time of peace or the resources of the state in time of war.6. To my mind, to kill in war is not a whit better than to commit ordinary murder.

16. Nationalism is an infantile disease. It is the measles of mankind.

17. He who joyfully marches to music rank and file, has already earned my contempt. He has been given a large brain by mistake, since for him the spinal cord would surely suffice. This disgrace to civilization should be done away with at once. Heroism at command, how violently I hate all this, how despicable and ignoble war is; I would rather be torn to shreds than be a part of so base an action. It is my conviction that killing under the cloak of war is nothing but an act of murder.

20.Everything is determined by forces over which we have no control. It is determined for the insect as well as for the star. Human beings, vegetables, or cosmic dust - we all dance to a mysterious tune, intoned in the distance by an invisible piper.

21. After a certain high level of technical skill is achieved, science and art tend to coalesce in esthetics, plasticity, and form. The greatest scientists are always artists as well.

22. You cannot love a car the way you love a horse. The horse brings out human feelings the way machines cannot do. Things like machines may develop or neglect certain things in people ... Machines make our life impersonal and stultify certain elements in us and create an impersonal environment.

23. People do not grow old no matter how long we live. We never cease to stand like curious children before the great Mystery into which we were born.

24. Nothing is more destructive of respect for the government and the law of the land than passing laws which cannot be enforced. It is an open secret that the dangerous increase of crime in this county is closely related with this.

25. A photograph never grows old. You and I change, people change all through the months and years but a photograph always remains the same. How nice to look at a photograph of mother or father taken many years ago. You see them as you remember them. But as people live on, they change completely. That is why I think a photograph can be kind.

26. A photograph never grows old. You and I change, people change all through the months and years but a photograph always remains the same. How nice to look at a photograph of mother or father taken many years ago. You see them as you remember them. But as people live on, they change completely. That is why I think a photograph can be kind.

jika
read more “Einstein Quotes”

Hebatnya Huruf "T"

2 komentar Selasa, 24 November 2009

Tatkala Temperatur Terik Terbakar Terus, Tukang Tempe Tetap Tabah, "Tempe-Tempe", Teriaknya.

Ternyata Teriakan Tukang Tempe Tadi Terdengar Tukang Tahu, Terpaksa Teriakannya Tambah Tinggi, "Tahu...Tahu...Tahu...!"

"Tempenya Terbaik, Tempenya Terenak, Tempenya Terkenal !!!", Timpal Tukang Tempe.

Tukang Tahu Tidak Terima, "Tempenya Tengik, Tempenya Tawar, Tempenya Terjelek.....!!". Tukang Tempe Tertegun, Terhenyak, "Teplakk...!" Tamparannya Tepat Terkena Tukang Tahu.

Tapi Tukang Tahu Tidak Terkalahkan, Tendangannya Tepat Terkena Tulang Tungkai Tukang Tempe. Tukang Tempe Terjengkang Tumbang!. Tapi Terus Tegak, Tatapannya Terhunus Tajam Terhadap Tukang Tahu.

Tetapi Tukang Tahu Tidak Terpengaruh Tatapan Tajam Tukang Tempe Tersebut, "Tidak Takut"!!" Tantang Tukang Tahu.

Tidak Ternyana Tangan Tukang Tempe Terkepal, Tinjunya Terarah. Terus Tonjokannya Tepat Terkena Tukang Tahu, Tak Terelakkan !. Tujuh Tempat Terkena Tinjunya, Tonjokan Terakhit Tepat Terkena Telak. Tukang Tahu Terjembab.

"Tolong...Tolong...Tolong...!", Teriaknya Terdengar Tinggi. Tetapi Tanpa Tunda Tempo, Tukang Tempe Teruskan Teriakannya,"Tempe...Tempe...Tempe...!!" Tukang Tahu Tambah Teriak "Tararahu.. Tararahu, Tandingin Tararempe.. Tararempe...


Tape Teh


Thanks


Team TEFA

read more “Hebatnya Huruf "T"”

Kata-kata Bijak Paman Einstein

1 komentar Senin, 23 November 2009


Ingat pencipta rumus disamping??? yup... orang yang selalu dihubungkan dengan kata jenius, dialah Abert Einstein. Kata-kata dari orang terkenal macam Einstein pasti memiki makna yang dalam apalagi kalau kata-kata bijak. Orang yang pandai kebanyakan mengeluarkan kata dengan rendah hati sehingga bisa kita jadikan pedoman dalam menjalani hidup maupun hal lainnya. mari kita simak dan cerna kata-katanya : 


Meski ia mengatakan, "Aku tidak punya bakat khusus. Aku hanyalah orang yang penasaran." namun nama "Einstein" sangat identik dengan kata "Jenius". Hampir tidak ada seorangpun yang menolak jika Einstein dikatakan sebagai prototipe manusia jenius. Berikut berbagai pemikiran dan pendapat sang maskot ilmuwan modern.

-Hakikatku adalah yang aku pikirkan, bukan apa yang aku rasakan

-Selagi ada cinta tidak perlu ada lagi pertanyaan

-Aku Berpikir terus menerus berbulan-bulan dan bertahun tahun, sembilan puluh sembilan kali dan kesimpulannya salah. Untuk yang keseratus aku benar.

-Kalau mereka ingin menemuiku, aku ada disini. Kalau mereka ingin bertemu dengan pakaianku, bukalah lemariku dan tunjukkan pada mereka. (Ketika istrinya memintanya berganti untuk menemui Duta Besar Jerman)

-Kebanyakan orang mengatakan bahwa kecerdasanlah yang melahirkan seorang ilmuwan besar. Mereka salah, karakterlah yang melahirkannya.

-Tanda kecerdasan sejati bukanlah pengetahuan tapi imajinasi.

-Imajinasi lebih berharga daripada ilmu pengetahuan. Logika akan membawa Anda dari A ke B. Imajinasi akan membawa Anda kemana-mana.

-Tidak ada eksperimen yang bisa membuktikn aku benar, namun sebaliknya sebuah eksperimen saja bisa membuktikan aku salah.

-Orang-orang seperti kita, yang percaya pada fisika, mengetahui bahwa perbedaan antara masa lalu, masa kini, dan masa depan hanyalah sebuah ilusi yang terus menerus ada.

-Dunia ini adalah sebuah tempat yang berbahaya untuk didiami, bukan karena orang-orangnya jahat, tapi karena orang-orangnya tak perduli.

-Mencari kebenaran lebih bernilai dibandingkan menguasainya.

-Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak.

-Sudah saatnya cita-cita kesuksesan diganti dengan cita-cita pengabdian.

-Lebih mudah mengubah plutonium dari pada mengubah sifat jahat manusia.

-Tidak ada yang lebih merusak martabat pemerintah dan hukum negeri dibanding meloloskan undang-undang yang tidak bisa ditegakkan.

-Belajarlah dari masa lalu, hiduplah untuk masa depan. Yang terpenting adalah tidak berhenti bertanya.

-Generasi-generasi yang akan datang akan kehilangan keyakinan bahwa manusia akan berjalan di muka bumi dengan darah dan daging.

-Nilai manusia terletak pada apa yang bisa dia terima.-

-Kalau nilai 9 itu kesuksesan dalam kehidupan, maka nilai 9 sama dengan x ditambah y ditambah z. Bekerja adalah x, y adalah bermain, dan z adalah untuk berdiam diri.

-Orang berjiwa besar akan selalu menghadapi perlawanan hebat dari orang-orang picik.

-Barangsiapa yang tidak pernah melakukan kesalahan, maka dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru

-Hal yang paling sukar dipahami di dunia ini adalah pajak penghasilan.

-Kecerdasan tidak banyak berperan dalam proses penemuan. Ada suatu lompatan dalam kesadaran, sebutlah itu intuisi atau apapun namanya, solusinya muncul begitu saja dan kita tidak tahu bagaimana atau mengapa.

-Kebahagiaan dalam melihat dan memahami merupakan anugerah terindah alam.

-Hanya ada dua cara menjalani kehidupan kita. Pertama adalah seolah tidak ada keajaiban. Kedua adalah seolah segala sesuatu adalah keajaiban.

-Usaha pencarian kebenaran dan keindahan merupakan kegiatan yang memberi peluang bagi kita untuk menjadi kanak-kanak sepanjang hayat.

-Hanya seseorang yang mengabdikan dirinya untuk suatu alasan dengan seluruh kekuatan dan jiwanya yang bisa menjadi seorang guru sejati. Dengan alasan ini penguasaan menuntut semuanya dari seseorang.

-Kalau kau tidak bisa menjelaskannya dengan gamblang/sederhana, maka kau belum cukup memahaminya.

-Di tengah-tengah kesulitan ada kesempatan.

-Kita tidak bisa memecahkan masalah kita dengan pemikiran yang sama pada saat kita menciptakannya.

-Ini sungguh mengejutkan bahwa teknologi telah melebihi kemanusiaan kita.

-Rahasia dari kreativitas adalah mengetahui cara menyembunyikan sumber kreativitas kita itu.



semoga bisa menjadi remungan teman-teman semua. SALAM FATE

read more “Kata-kata Bijak Paman Einstein”

woman formula

7 komentar
did you know the formula of the woman ??? if you a man you would understand this formula..

 what do you think ???? it's true or not?? you can give your opinion on comment...







read more “woman formula”

"Kiamat 2012" Difilmkan

0 komentar Minggu, 22 November 2009


teman-teman pasti sudah pernah dengar tentang kejadian "yang akan berlangsung" pada tahun 2012. Yup ! Pada tahun tersebut diramalkan akan terjadi kiamat tepatnya pada tanggal 21 Desember 2012. Dan tahukan teman-teman bahwa ramalan ini telah dibuat filmnya dan tengah hangat-hangatnya diputar di bioskop-bioskop seluruh dunia. kalau mau lihat berita lain tentang kehancuran bumi dapat dilihat disini. Kembali lagi ke 2012....Film ini dengan segala efek khususnya sukses menghadirkan kengerian kala bumi hancur.

Film garapan sutradara Roland Emmerich ini langsung memikat perhatian publik. Pasalnya, sejak beberapa tahun terakhir orang-orang ramai memperbincangkan ramalan Bangsa Maya tentang dunia yang akan berakhir di penanggalan kuno mereka, yakni 21 Desember 2012.
Cerita bermula dari penelitian ilmuwan di India, Dr Satnam Tsurutani (Jimi Mistry) yang menemukan bahwa inti bumi terus memanas. Satnam mengundang sahabatnya sekaligus ilmuwan Amerika, Dr Adrian Helmsley (Chiwetel Ejiofor), untuk datang melihat penelitian tersebut.

Adrian terkejut melihat inti bumi yang terus memanas. Peningkatan derajat panasnya pun terus naik dengan cepat. Adrian buru-buru kembali ke Amerika untuk bertemu kepala staf presiden, Carl Anheuser (Oliver Platt). Carl yang semula meremehkan temuan bumi terus memanas itu langsung terkejut dan merespons.

Adegan lalu berlanjut ke pertemuan G8. Di sini, Presiden Amerika Thomas Wilson (Danny Glover), menyampaikan kepada para petinggi dunia bahwa bumi akan dilanda musibah besar terkait inti bumi yang terus memanas.

Memasuki 2012, pemerintah semakin sibuk melakukan persiapan penyelamatan manusia dari musibah yang dipercaya sebagai kiamat. Sementara itu, di lain tempat digambarkan seorang penulis buku Jackson Curtis (John Cusack) datang ke rumah mantan istrinya, Kate Curtis (Amanda Peet), untuk menjemput anak mereka, Noah dan Lily, berkemah.


Setibanya di lokasi perkemahan Yellowstone, Jackson ingin menunjukkan danau tempat keluarga ini dulu sering berkemah ketika belum bercerai. Sayang, di depan jalan masuk ke danau terpampang larangan memasuki area. Jackson dan dua anaknya nekat menerobos masuk dan rupanya danau itu lenyap karena proses pemanasan bumi.

Di lokasi perkemahan itu, Jackson bertemu Charlie Frost (Woody Harrelson), seorang penyiar radio yang berpenampilan seperti orang gila. Berkat Charlie, Jackson tahu bahwa bumi terancam musnah. Jackson pun diberi bocoran oleh Charlie, ada sebuah peta berisi pesawat yang dapat menyelamatkan manusia dari kehancuran bumi.

Ketika pulang dari perkemahan, Jackson kembali bekerja kepada bosnya, Yuri Karpov (Zlatko Buric). Jackson diminta mengantar dua anak kembar Yuri, Alec (Alexandre Haussmann) dan Oleg (Philippe Haussmann) ke bandara.

Jackson mulai memercayai omongan Charlie tentang kiamat ketika dia menyaksikan jalan yang dipijaknya di bandara terbelah karena gempa. Jackson lalu menyewa pesawat dan seorang pilot untuk menyelamatkan keluarganya dengan bayaran jam tangan mahal miliknya.

Mulai dari sini, ketegangan dan kengerian gambaran kiamat ditampilkan. Jackson yang ngebut mengemudikan limusinnya menuju rumah Kate di Pasadena, California, nyaris terlambat. Rumah Kate yang dihuni bersama anak mereka dan pacar Kate, Gordon Silberman (Tom McCarthy), nyaris hancur karena gempa.
 
Adegan demi adegan memacu adrenalin dan membuat Anda menahan napas. Jackson mengemudikan mobil berusaha menghindari jalanan yang amblas akibat gempa. Bangunan semua hancur, rontok berkeping-keping. Jalan layang roboh dan amblas ditelan bumi.

Jackson, Kate, Noah, Lily, dan Gordon berhasil mencapai bandara. Sayang, pilot yang disewa itu tewas karena gempa. Jadilah Gordon yang baru belajar mengemudikan pesawat kecil, dipaksa menjadi pilot dadakan.

Pesawat kecil itu hampir jatuh ke dalam perut bumi karena landasan pacu terbelah. Akhirnya, mereka selamat. Dari dalam pesawat, mereka menyaksikan daratan merangsek masuk ke dalam laut seperti piring makanan yang dicelupkan ke dalam bak air.

Di lain tempat, Dr Adrian dibuat terkejut dengan derajat panas bumi yang terus naik dalam hitungan jam. Kiamat yang diperkirakan masih jauh, ternyata tinggal beberapa hari lagi.

Upaya penyelamatan mulai dilakukan pemerintah. Sayang, Presiden Thomas menolak dievakuasi. Thomas memutuskan tidak ikut naik pesawat menuju China, tempat disediakannya 'Bahtera Besi' yang dapat menyelamatkan manusia.  Thomas bersama stafnya masih sempat mengunjungi korban gempa yang dirawat di area terbuka. Saat itulah gempa berkekuatan besar kembali mengguncang.

Setelah gempa reda, apa yang dilihat Thomas sungguh mengerikan. Di kejauhan ombak laut terlihat bergulung-gulung ribuan meter tingginya. Kapal perang Amerika, John F Kennedy, yang luar biasa besar seolah dimuntahkan dari laut dan jatuh menimpa Thomas dan korban lainnya.

Gambaran betapa dahsyat dan mengerikannya kiamat tak berhenti sampai di situ. Adrian yang berada di pesawat evakuasi menuju China menyaksikan dari layar pemantau bahwa gempa besar hingga 9 Skala Richter lebih menimpa berbagai belahan bumi. Itu disusul dengan terjangan tsunami di mana-mana. Bisa ditebak, bumi mengalami kehancuran total.

Bahkan, lempeng Pasifik runtuh. Kutub Selatan pun bergeser ribuan mil jauhnya. Pegunungan Himalaya juga berubah, tak lagi menjadi puncak tertinggi dunia. Posisinya digantikan Cape of Good Hope di Afrika.

Singkat cerita, Adrian dan staf kepresidenan tiba di China untuk naik ke kapal besar yang disebut 'Bahtera Besi'. Warga biasa yang hendak naik pesawat ini sudah memesan kursi dari jauh-jauh hari dengan harga 1 juta euro per orang.

Jackson dan keluarganya sebagai tokoh protagonis di film ini berhasil mencapai Bantera Besi di China. Mereka masuk ke pesawat sebagai penumpang gelap dengan dibantu sebuah keluarga China yang baik hati.

Kendala terjadi. Proses penyusupan mereka kurang lancar. Gordon tewas karena mendadak pintu gerbang kapal membuka. Ketika hendak tertutup lagi, pintunya macet gara-gara ada kabel yang menghalangi.

Adrenalin penonton kembali dipacu. Kapal tidak akan bisa jalan jika pintu belum menutup sempurna. Sementara kru kapal berupaya mencari penyebab macetnya pintu, China dilanda tsunami maha dahsyat yang menenggelamkan semua yang ada di daratan.

Kapal itu terombang-ambing arus dan akan bertabrakan dengan gunung es. Di sini, Jackson beraksi sebagai sang pahlawan. Dengan dibantu anaknya yang masih kecil, Noah, Jackson turun ke bagian bawah kapal yang telah terendam air. Dia akhirnya berhasil memutus kabel yang menghambat pintu kapal.

Seperti film-film Amerika lainnya, penonton akan dibuat terharu melihat aksi Jackson dan Noah menyelamatkan kapal. Ketika Noah berhasil meloloskan diri dari pintu tersebut, Jackson tidak ada.

Adegan Kate, Noah, dan Lily menangis meratapi Jackson yang dikira tewas, sungguh mengharukan. Beberapa penonton di sekitar penulis, ada yang sampai meneteskan air mata.

Akhirnya, Jackson muncul. Mesin kapal pun berhasil dinyalakan dan kapal melaju. Setelah dirasa aman, pintu geladak kapal dibuka. Terlihat pemandangan hanya air di mana-mana. Tidak ada gedung, tidak ada rumah, tidak ada makhluk hidup selain mereka yang di kapal.

Akhir cerita seperti ini memungkinkan film 2012 untuk dibuat sekuel. Sang sutradara Roland memang punya rencana membuat sekuel film ini dalam bentuk serial televisi berjudul 2013. Roland akan menuangkan apa dan bagaimana kehidupan manusia yang selamat di bumi setelah kiamat 2012.

Sepintas, film ini tak jauh beda dengan Deep Impact (1998) dan The Day After Tomorrow (2004). Hanya saja, dari segi penggambaran dahsyatnya kehancuran bumi, 2012-lah pemenangnya. Tidak heran, dengan biaya produksi mencapai USD200 juta, kualitas efek visual 2012 jauh lebih baik. Bahkan, menyerupai nyata.

Adegan lembah dan gunung meletus hingga membumbungkan cawan asap maha raksasa, hujan batu api, daratan amblas ke dalam perut bumi, tsunami setinggi ribuan meter, hingga robohnya patung Yesus Kristus di Rio de Janeiro, Brazil, digambarkan dengan sempurna.

Kelemahan film ini, alurnya mudah ditebak. Bak film-film action Amerika lainnya, sang jagoan kerap ditampilkan 'nyaris' tewas. Lalu muncul sebagai pahlawan di akhir cerita.

Menonton film yang bakal rilis perdana di bioskop pada 13 November 2009 ini, akan sedikit memuaskan penasaran teman-teman tentang gambaran kiamat. Kengerian kiamat begitu terasa saat melihat bumi luluh lantak oleh kekuatan alam super dahsyat.
 
Satu yang agak melenceng dari kaidah kiamat di film ini, masih ada manusia yang bernyawa. Sejatinya, jika kiamat kubro (besar) tiba, niscaya tidak ada satu pun makhluk hidup ciptaan Tuhan yang bisa melarikan diri. 
 
Pemain:
John Cusack
Amanda Peet
Chiwetel Ejiofor
Thandie Newton
Oliver Platt
Tom McCarthy
Woody Harrelson
Danny Glover
Liam James
Morgan Lily
Zlatko Buric

Sutradara:
Roland Emmerich
 
Penulis naskah:
Harald Kloser
Roland Emmerich
read more “"Kiamat 2012" Difilmkan”

Bagi - Bagi Award

0 komentar

Wow.. pagi-pagi buka komputer langsung dapat award. thank's buat catatan-vairuz yang memberi award ini buat SMA 2 BAE FORUM nih award kedua lho... 

Award ini sendiri merupakan Award yang ber-backlink, maka sahabat blogger yang menerima award ini akan secara otomatis mendapatkan backlink, dan jika kita mengikuti aturannya secara tepat maka blog kita akan mendapatkan banyak backlink dalam waktu yang singkat.

selanjutnya saya copy dari catatan-vairuz. Bagi siapa saja yang menerima award ini diharuskan untuk membagikan kembali award ini kepada sepuluh orang temannya. Dan selanjutnya si penerima award harus meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel kamu :


Aturannya begini : sebelum kamu meletakkan link di atas, kamu harus menghapus peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Yang tadi nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link kamu sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat ya, kalian semua harus fair dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah 1.953.125. Nah, silahkan copy paste saja, dan hilangkan peserta nomor 1 lalu tambahkan link blog/website kamu di posisi 10. Ingat, kamu harus mulai dari posisi 10 agar hasilnya maksimal. Karena jika kamu tiba2 di posisi 1, maka link kamu akan hilang begitu ada yang masuk ke posisi 10.”

Ketika posisi kamu 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jml backlink = 5
Posisi 8, jml backlink = 25
Posisi 7, jml backlink = 125
Posisi 6, jml backlink = 625
Posisi 5, jml backlink = 3,125
Posisi 4, jml backlink = 15,625
Posisi 3, jml backlink = 78,125
Posisi 2, jml backlink = 390,625
Posisi 1, jml backlink = 1,953,125

Dan semuanya menggunakan kata kunci yang kamu inginkan. Dari sisi SEO kamu sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan efek sampingnya jika pengunjung web para downline kamu mengklik link itu, kamu juga mendapatkan traffik tambahan.

Silahkan diambil Awardnya. Jangan Sungkan-sungkan.
Dan jangan lupa dibagi-bagikan.
read more “Bagi - Bagi Award”

15 Fakta Menarik tentang Tubuh Kita

0 komentar Sabtu, 21 November 2009



bicara tentang sesuatu yang paling dekat dengan kita pasti jawabannya adalah tubuh, tul gak?? kalo kita gak kenal dengan sesuatu yang merupakan milik kita berarti percuma donk kita memillikinya. So... setelah kemarin posting spesies baru kali ini admin posting tentang tubuh kita. Semoga nambah pengetahuan teman-teman ya....


1. Asam lambung kita sebenarnya cukup kuat untuk mencerna seng dan timah. Untungnya sel-sel pada dinding lambung kita diperbarui dengan sangat cepat sehingga asam lambung gak sempet berbalik jadi “senjata makan tuan”.

2. Paru-paru terdiri dari 3 milyar capillaries (urat nadi kecil). Kalo urat-urat ini disambung jadi satu panjangnya bisa mencapai 2400 km.

3. Testikel pria menghasilkan 10 juta sperma baru tiap hari.. Cukup untuk mengganti semua manusia di muka bumi ini hanya dalam waktu 6 bulan.

4. Tulang kita tuh sangat kuat – sekuat batu granit dalam menahan beban. Percobaan dengan sepotong tulang dengan ukuran sebesar korek api bisa menahan beban sampai 9 ton – 4 kali lebih kuat dari besi beton..

5. Kuku kita perlu waktu 6 bulan untuk tumbuh dari pangkal sampai ke ujung jari

6. Organ terbesar dalam tubuh kita adalah kulit. Laki-laki dewasa luas kulitnya sekitar 1,9 m2. Kulit terus menerus diperbarui oleh tubuh kita dan sepanjang hidup setiap orang menghasilkan limbah kulit seberat 18 kg

7. Ketika kamu tidur tubuhmu mengembang sekitar 8 mm. Saat kamu bangun tubuhmu mengerut lagi seperti semula. Kenapa bisa begitu ? Ternyata tulang rawan kita bisa mengembang dan mengerut (saat berdiri dan duduk) seperti spon karena pengaruh gravitasi.

8. Rata-rata orang bule makan 50 ton dan minum 50 ribu liter air sepanjang hidupnya (orang

9. Setiap ginjal terdiri dari 1 juta filter tunggal yang menyaring rata-rata 1,3 liter darah per menit dan menghasilkan 1,4 liter urin sehari.

10. Otot pada bola mata kita bergerak sekitar 100 ribu kali sehari.. Sebagai perbandingan kalo diterapkan pada otot kaki kita sama dengan berjalan 80 km setiap hari.

10. Otot pada bola mata kita bergerak sekitar 100 ribu kali sehari.. Sebagai perbandingan kalo diterapkan pada otot kaki kita sama dengan berjalan 80 km setiap hari.

11. Dalam waktu 30 menit panas rata-rata tubuh kita cukup buat merebus setengah galon air.

12. Satu sel tunggal tubuh kita hanya perlu waktu 60 detik untuk mengelilingi tubuh kita.

13. Kulup dari bayi yg disunat bisa tumbuh dari seukuran prangko menjadi seluas 3x lapangan basket. Hebat kan . Keajaiban dari science. Laboratorium menumbuhkan kulit ini untuk mengganti kulit korban luka bakar.

14. Sejak kita lahir sampai sekarang hanya ada satu bagian tubuh kita yg ukurannya gk pernah berubah – Bola Mata.

15. Menurut Darwin (dan beberapa ilmuwan lain) usus buntu itu dulu sebenarnya adalah bagian ketiga dari sistem pencernaan kita. Fungsinya untuk mencerna daun! Oleh karena manusia berhenti makan daun mentah dan mulai memasak semua makanannya akhirnya usus buntu kehilangan pekerjaannya.
indonesia gak tau ni berapa).

sumber : http://cihuy.net/2008/07/15-fakta-menarik-tentang-tubuh-kita.html

read more “15 Fakta Menarik tentang Tubuh Kita”

10 Kebiasaan yang Dapat Membunuh Otak

0 komentar
Otak adalah organ tubuh vital yang merupakan pusat pengendali sistem syaraf pusat. Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh. Otak juga bertanggung jawab atas fungsi seperti pengenalan, emosi. ingatan, pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran lainnya. Sungguh suatu tugas yang sangat rumit dan banyak dan inilah 10 kegiatan yang bisa merusak kerja otak kita.

1. tidak mau sarapan

hayo.. siapa yang jarang sarapan ???? fate sendiri juga jarang sarapan koq he..he.. (mungkin karena kebiasaan) tapi mereka yang tidak mengkonsumsi sarapan pagi memiliki kadar gula darah yang rendah, yang akibatnya suplai nutrisi ke otak menjadi kurang. waduh... kebiasaan yang gak baik nih...


2. kebanyakan makan

Terlalu banyak makan, apalagi yang kadar lemaknya tinggi, dapat berakibat mengerasnya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding dalam pembuluh darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun. (harus jaga makan !!)


3. merokok

ini nih hal yang paling fate benci, ROKOK.. kami gak suka banget dengan asap rokok apalagi rokoknya. Zat dalam rokok yang terhisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.


4. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula

Konsumsi gula yang terlalu banyak akan menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang akan mengganggu perkembangan otak

5. Polusi Udara

bicara masalah polusi, bagi yang tinggal di kota besar mungkin lebih banyak menghirupnya daripada yang tinggal di desa. Otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Menghirup udara yang berpolusi menurunkan suplai oksigen ke otak sehingga dapat menurunkan efisiensi otak.

6. kurang tidur

nah ini masalah fate yang satu lagi.. kadang2 kami suka insom apalagi kalo pas browsing bisa sampe berjam-jam. Otak memerlukan tidur sebagai saat beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak.

7. Menutup Kepala Ketika Tidur

masalah ini pernah diceritakan oleh guru biologinya admin tegar namanya pak parno -guru sma 2 bae tentu-. (thanks ya pak...). Kebiasaan tidur dengan menutup kepala meningkatkan konsentrasi zat karbondioksida dan menurunkan konsentrasi oksigen yang dapat menimbulkan efek kerusakan pada otak.

8. berpikir Terlalu Keras Ketika Sakit


Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran kita saat sedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektifitas otak serta dapat merusak otak.


9. kurangnya Stimulsai Otak

Berpikir adalah cara yang paling tepat untuk melatih otak kita. Kurangnya stimulasi pada otak dapat menyebabkan mengkerutnya otak kita. Makanya sering-sering belajar walaupun sebentar kalo dilakukan secara kontinyu pasti bisa masuk ke otak (jangan sering mantengin komputer buat blogging aja he..he..)


10. Jarang Bicara

Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak. Jarangnya berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.

semoga bermanfaat ya infonya....jangan lupa kasih comment atau ngisi chat box....

read more “10 Kebiasaan yang Dapat Membunuh Otak”

10 Kesalahan Sains di Masyarakat Umum

1 komentar Jumat, 20 November 2009
Kesalahan walau sekecil apapun tetap harus dibenarkan. Karena hal tersebut dapat berkelanjutan (baca: turun temurun) jika hal tersebut terjadi di masyarakat. Kebetulan admin/fate dapat beberapa kesalahpahaman dalam implementasi ilmu pengetahuan di publik yang perlu untuk dikoreksi kebenarannya. Berikut ada kira2 10 miskonsepsi tentang sains yang beredar di masyarakat :

1. Water IS blue, not just because of the sky
(air bewarna biru tidak dikarenakan hanya refleksi dari langit


Banyak yang percaya bahwa danau dan laut berwarna biru "Hanya" karena mereka merefleksikan langit biru. Sebenarnya air tampak biru karena mereka benar2 biru; molekul air meng-absorbsi/menyerap cahaya, dan mereka menyerap frekuensi warna merah lebih banyak dibandingkan frekuensi biru, sehingga frekuensi biru tampak dipermukaan. Efek nya kecil, jadi warna biru menjadi terlihat lebih jelas saat mengamati layer air yang cukup padat atau dalam. Di air asin atau mata air mineral, warna dari peluruhan mineral dapat terlihat.
Perefleksian warna langit juga memberikan peran untuk warna biru lautan, tetapi hanya saat permukaan air yang sangat tenang dan hanya saat air diamati dengan kesudutan yang kecil sekitar 10 derajat.

2. Electricity does NOT travel at the speed of light
(Electrik/listrik tidak bergerak pada keceptan cahaya.)


Banyak buku pelajaran mengklaim bahwa electricity (elektron) berjalan melalui arus kabel pada kecepatan cahaya. Faktanya adalah energi dari elektrik lah yang mengalir secara cepat (yang tetap lebih lambat dari kecepatan cahaya). Elektron, yang mempunyai massa, dapat bergerak pada kecepatan cahaya dengan menggunakan teori relativitas. Kecepatan dari muatan listrik dalam arus elektrik sangat lambat, sekitar beberapa centimeter per jam. Di tempat dimana arus elektrik dapat terlihat, seperti di dalam electrophoresis, pergerakan lambat dari pembawa muatan dapat dilihat langsung.

3. Seasons are NOT the same length
(Musim tidak mempunyai periode waktu yang sama)


Dikarenakan bumi bergerak cepat di orbitnya saat mendekati matahari, musim panas di bagian selatan bumi/musim dingin di bagian utara bumi adalah musim terpendek waktunya, dengan musim panas di utara atau musim dingin di selatan terlama. Tetapi, perbedaannya hanya terasa beberapa hari saja, sementara di Mars dengan orbitnya yang eksentric, perbedaannya terasa besar.

4. You WON'T get a cold just from low temperature
(Kau tidak akan mendapatkan Flu hanya karena udara dingin)

Telah menjadi miskonsepsi yang meluas di publik bahwa flu biasa dapat disebabkan oleh cuaca dingin. Realitasnya, flu biasa disebabkan oleh virus dan tidak ada hubungannya dengan temperatur yang rendah/dingin.

5. Saturn is NOT the only planet with rings
(Saturnus bukan satu-satunya planet yang mempunyai cincin)

semua planet jovian (yang tersusun dari gas) yaitu Jupiter, Uranus, dan Neptunus juga mempunyai cincin di sekitarnya, meski cincin yang berada di Saturnus adalah yang paling jelas dan mudah dilihat.


6. Meteors are NOT hot when they land on Earth
(Meteor tidak panas ketika mendarat di bumi)

Saat meteor mendarat di bumi, biasanya meteor tersebut tidak panas seperti kebanyakan meteor di film-film Hollywood. Biasanya hanya hangat. Kecepatan meteor cukup untuk melumerkan permukaan terluarnya, tetapi material yang lumer dengan cepat terpisah, dan interior dari meteor tidak mempunyai waktu untuk memanas karena batu merupakan konduktor panas yang buruk.


7. Clouds do NOT form because of the air's temperature
(Awan tidak terbentuk karena pengaruh temperatur udara)

Merupakan pengetahuan yang salah bahwa awan terbentuk karena udara dingin "menampung" lebih sedikit uap air dari udara hangat. Udara tidak mempunyai kapasitas untuk menampung uap air. Hanya temperatur dari air sendiri (dan sekitarnya) yang menyebabkan kelembapan, proses kondensasi, dan kemudian pembentukan awan.


8. People DID know earth was not flat before Columbus
(Orang-orang sudah tahu bumi itu tidak datar sebelum Columbus)


Beberapa percaya bahwa Christopher Columbus mempunyai kesusahan dalam menerima dukungan karena orang-orang eropa percaya bahwa bumi itu datar. Faktanya, para pelaut dan navigator pada saat itu tahu bahwa bumi itu bulat, tetapi (pengetahuan benar) tidak setuju dengan estimasi dari Columbus mengenai jarak ke India. Jika Amerika tidak ada, dan Columbus meneruskan perjalannya ke India yang sebenarnya, dia tidak akan dapat bertahan lama untuk mencapainya.


9. The Great Wall of China is NOT particularly visible from space
(Tembok Besar China tidak terlihat dari ruang angkasa)

Pada saat di orbit yang rendah, Tembok Besar China dapat dilihat dari luar angkasa tetapi tidak seunik dari yang digembor-gemborkan. Dari orbit bumi yang rendah, banyak objek artifisial dapat terlihat di bumi, tidak hanya Tembok Besar China. Jalan raya, kapal di lautan, bendungan, rel kereta api, kota, persawahan, dan beberapa gedung.

Seperti yang telah diklaim bahwa Tembok Besar China adalah objek buatan manusia yang terlihat di Bulan, Astronot Apollo telah melaporkan bahwa mereka tidak melihat objek buatan manusia apapun dari bulan.


10. There is NO "dark side" of the Moon
(Tidak ada sisi gelap (yang selalu gelap) dari bulan)

 Bulan dalam orbit sinkronis (synchronous orbit), ini berarti, bulan menmbutuhkan waktu yang tepat sama untuk berotasi satu kali terhadap sumbunya dengan rotasi terhadap bumi. Jadi bulan mempunyai sisi jauh/belakang/gelap/luar, karena selalu memberikan bagian permukaan yang sama ke bumi ketika berotasi. Saat bulan diperkirakan berada di antara Matahari dan Bumi, itu dalah waktu "siang" di bagian sisi jauh/luar/belakang bulan dan waktu malam untuk sisi bagian yang menghadap ke bumi. Saat Bumi di antara matahari dan Bulan, bagian yang jauh mengalami waktu "malam" dan "waktu siang" untuk bagian yang menghadap bumi.
read more “10 Kesalahan Sains di Masyarakat Umum”

award pertamaku

0 komentar Kamis, 19 November 2009


finally got it !!! Setelah 4 bulan nge-blog akhirnya dapat juga award dari vairuz, walaupun tampilan blog dan postingannya belum terlalu menarik, tapi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengunjung yang setia mengunjungi blog ini.....

Awalnya award ini berasal dari mas Acrom kepada mas Hartohadi lalu orang yang memberi saya award vairuz. Saya ucapkan terima kasih kepada mereka semua.....



note : jangan cuma view and read doank kasih comment juga dunk...
selain itu moga aja awardnya gak cuma di dunia blogger aja tapi juga di dunia nyata. maksudnya admin blog kan anak SMA jadi awardnya ya nilai baik dan bisa lulus di UNAS nanti.
AMIN........

read more “award pertamaku”

Ayah dan Ibu Popeye..

0 komentar

teman-teman tahu Popeye 'kan ?? film kartun lama yang sampai sekarang masih beredar di layar televisi indonesia. cerita khas dari film Popeye adalah ketika Brutus menculik Olive (pacar Popeye) dan kemudian Olive ditolong oleh Popeye yang telah memakan bayam (inggrisnya = spinach). tapi tahukah teman-teman bagaimana rupa dari ayah dan ibunya.... ni ada picnya kalau kagum kasih comment ya.....he..he..^_


INI GAMBAR POPEYE...




YANG INI IBUNYA....



KALO YANG SATU INI BAPAKNYA....

gimana??? mirip banget kan... ^_^

read more “Ayah dan Ibu Popeye..”

7 Kesalahan Yang Mengubah Dunia

0 komentar Rabu, 18 November 2009
terkadang kesalahan dapat menimbulkan kerusakan maupun kerugian terhadap diri sendiri maupun orang lain, tetapi teman-teman pasti heran melihat judul postingan kali ini yang sedikit aneh. tapi kenyataannya memang kesalahan-kesalahan tersebut malah membuat sesuatu menjadi lebih baik atau lebih menarik.
ni daftarnya :

1. Alat bantu jantung  


Alat bantu jantung pertama kali ditemukan oleh seorang ilmuwan bernama Paul Zoll pada sekitar tahun 1952.
yang kemudian terus dikembangkan. Suatu ketika, Wilson Greatbatch , seorang peneliti kedokteran sedang meneliti pasiennya.Tanpa sengaja, saat memasang salah 1 komponen penunjangnya, ia menggunakan resistor yang berbeda dari ukuran biasanya. Bukannya menimbulkan masalah, tapi justru sebaliknya.
Kesalahan yang dilakukan Wilson membuat alat itu mempunyai pola kerja baru yang justru lebih padu padan dgn kerja jantung pada umumnya. Hingga akhirnya, ia berhasil membuat alat bantu jantung yg lebih ringkas dan tidak berbahaya, bahkan bisa diimplantasikan langsung pada tubuh.
Ia juga menemukan tenaga baterai yang bebeas korosi sebagai bahan tenaga dari alat bantu itu..


2. sabun berbusa


Tahukah teman-teman pada awalanya sabun mandi diciptakan tidak berbusa ?
Hal ini terjadi sekitar tahun 1879.

Namun, suatu ketika, seorang pekerja pabrik pembuatan sabun tanpa sengaja meninggalkan mesin pembuat sabun bekerja saat sedang istirahat siang.
Konon, karena kecerobohan ini, akibat tanpa pengawasan, sabun yang tercipta pada saat mesin itu bekerja menjadi bercampur dengan unsur udara. Tetapi, karena melihat tidak ada perbedaan yang signifikan, pabrik itu memutuskan tetap menjual sabun yang tercampur unsur udara tersebut.

Pada akhirnya, sabun tersebut sangat laku dipasaran, dan ditiru oleh produsen2 lainnya ..

3. ban karet


Saat ini dengan mudah kita menemukan ban untuk kendaraan dengan kualitas prima dalam berbagai perubahan cuaca.
Ternyata dahulu, ban karet yang berkualitas sangat sulit. Sebab karet bahan dasar pembuatan ban, akan meleleh jika bertemu panas dan jika bertemu dingin sangat rapuh.
Berbagai hal lantas dilakukan untuk menstabilkan materi karet.
Seorang ilmuwan bernama Charles Goodyear. Ia berupaya dengan segala macam cara, untuk membuat karet lebih tahan panas dan dingin sekaligus.
Suatu ketika, ketika beristirahat, tanpa sengaja, Charles menjatuhkan segumpal karet dan semacam zat sulfur dalam kompor yang panas secara bersamaan.
Dan rupanya, itulah jawaban yang dicari selama ini.
Bahkan, setelah dicoba, karet ini menjadi tahan panas dan dingin.


4. menara pisa


bentuk kegagalan yang melegenda adalah Menara Pisa di Italia.
Salah 1 keajaiban dunia yang dibangun pada tahun 1174 itu terjadi karena sebuah kesalahan.
Salah perhitungan oleh arsiteknya, yaitu Bonanno da Pisa, menara itu kini miring.
Namun, justru karena kemiringan inilah menara Pisa justru menarik daya tarik wisatawan hingga kini.
Bonanno da Pisa, pada awalnya hanya membangun menara itu dengan fondasi 3 meter ke dalam.
Padahal menara yang pembangunannya dari awal hingga selesai memakan waktu sekitar 200 tahun itu menjulan setinggi 56meter.
Karena itu, setelah selesai dibangun tahun 1350 menara itu tersebut miring beberapa milimeter pertahun karena struktur tanah yang liat dan fondasi kurang kuat.
Hingga kini, karena terus miring
berbagai pencegahan dilakukan agar tidak rubuh.

5. choco chip

kisahnya seorang perempuan bernama Ruth Wakefiled sedang hendak memanggang kue coklat. Karena kesibukannya menjaga penginapan Toll House di Massachusette amerika, ia tak sempa mencairkan cokelat untuk kue itu.
Maka, ia hanya memotongi coklat batangan dan ia taburkan di atas kue yg sedang dipanggan dengan harapan meleleh dan melapisi kue itu.
Tpi ternyata, coklat itu justru tidak lumer. Coklat itu jadi coklat padat.
Tapi meski gagal, karena tidak sesuai dengan keinginannya, kue itu tetap disuguhkan pada para tamu.
Dan ternyata, butiran cokelat padat diatas kue itu sangan disenangi banyak orang.
Inilah yg mengawali teciptanya choco chip.

6. silly putty


Pernahkah anda memainkan silly putty, benda semacam karet kenyal yang bisa dibentuk sesuka hati ?

Benda yang menjadi salah 1 mainan paling sukses di Amerika itu ternyata tecipta dari sebuah kesalahan.
Awalnya, pada sekitar tahun 1943 seorang insinyur bernama James Wright, ditugaskan untuk membuat karet sintetis.
Karena kesalahan memberikan cairan kimia, produk karet buatan itu disimpan begitu saja oleh Wright.
Suatu ketika, ada seorang penjual yang menggunakan penemuan tersebut untuk menghibur calon pelanggan.
Salah 1 pelanggan itu kemudian merasa bahwa karet itu bisa dijadikan mainan.
Tahun 1957, mainan itu dikenalkan di sebuah acara dan menjadi terkenal.

7. post-it


  teman-teman sudah akrab dengan post-it, stiker penempel pesan bewarna-warni ?
sebenarnya, post it tercipta karena sebuah kegagalan untuk menciptakan lem kuat.

Seorang pekerja di 3M, Spencer Silver mendapat tugas membuat lem yang kuat.
Namun usahanya selalu gagal.
Akhirnya, lem itu meski tidak dibuang tapi ditinggalkan begitu saja karena dianggap produk gagal.
Suatu ketika, rekannya bernama Arthur Fry, ingin menandai buku nyanyiannya, tapi tanda itu selalu lepas.
Maka, dengan bantuan lem buatan Silver, ia berhasil menandai buku itu dengan kertas yang dilem tanpa membuat lem itu merusak kertasnya..
Inilah awal kelahiran post-it.
read more “7 Kesalahan Yang Mengubah Dunia”