SELAMAT DATANG DI-BLOG KAMI YANG SEDERHANA. SEMOGA INFORMASI-INFORMASI YANG KAMI BERIKAN BERMANFAAT BAGI ANDA SEMUA. JANGAN LUPA MENGISI KOMENTAR ATAU DI-CHAT BOX. TERIMA KASIH....... SMA 2 BAE forum: tips trik menghadapi ujian nasonal

tips trik menghadapi ujian nasonal



Bagi teman-teman yang sedang bingung menghadapi ujian nasionalprediksi soal UN, latihan soal UN, dan yang paling heboh adalah mencari bocoran soal UN 2010. ini adalah ujian nasional yang menurut saya patut di pertanyakan kualitas soalnya. mengapa? karena dari tahun ke tahun soalnya pasti ada yang bocor di beberapa daerah atau sekolah atau karena ujian nasional ini membuat beberapa pihak sekolah berlaku curang agar sekolahnya lulus 100% dan mendapatkan nilai terbaik.
Walaupun banyak kecurangan yang terjadi, tetapi ujian nasional tetap dilaksanakan bahkan mata pelajaran makin banyak lagi. sekarang ada 6 mata pelajaran SMA yang di ujikan dalam ujian nasional ini padahal saat ujian nasional pada tahun 2007 lalu masih 3 mata pelajaran. tapi jangan jadikan jumlah mata pelajaran tersebut menjadi penghambat bagi teman-teman, karena hal tersebut bisa anda jadikan pelajaran dan penyemangat untuk mendapatkan hasil maksimal di ujian nasional, UAN 2010.
Nah sesuai dengan judul posting ini yaitu tips dan trik menghadapi ujian nasional, maka kami akan memberikan tips dan trik ini bagi yang memerlukan. Ini dia tips dan trik menghadapi ujian nasional.
1. Belajarlah dari soal soal tahun lalu, karena ujian nasional biasanya hampir sama dengan soal soal tahun sebelumnya.
2. Banyaklah latihan soal terutama matematika, fisika dan kimia.
3. Tidurlah yang cukup, jangan begadang saat hendak ujian karena hal tersebut sangat berpengaruh kepada hasil ujian anda nanti.
4. Jangan stress, karena stress karena terlalu memikirkan ujian nasional akan membuat gangguan mental pada anda, dulu pernah ada kasus seorang siswi menjadi gila gara-gara terlalu memikirkan ujian nasional.
5. Berdoa dan meminta petunjuk kepada ALLAH SWT. di dunia ini yang menentukan adalah tuhan kita, makanya senantiasalah berdoa kepada-Nya agar kita bisa memperoleh apa yang kita impikan dan cita citakan.
Dengan 5 tips da trik tersebut saya yakin anda bisa lulus ujian nasional dengan baik, tanpa mencari bocoran soal UN 2010 pun saya rasa anda akan lulus. selamat berjuang, selamat menempuh ujian nasional esok hari.

sumber : http://awangjivi.com/tips-dan-trik-menghadapi-ujian-nasional/

0 komentar:

Posting Komentar